Presiden Minta Laporan Harga Bahan Pokok dan Stok Bulog

Bulog-1-300x238

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Rapat terbatas (ratas) Kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo di kantor Presiden, Senin (6/4/2015), membahas masalah beras dan bahan pokok.  Dalam pengantarnya, Preside Jokowi meminta laporan mengenai pergerakan masalah beras dan yang berkaitan dengan harga bahan pokok serta stok Bulog.

“Karena ini penting sekali waktu pembelian mungkin hanya 1 sampai 1,5 bulan, target yang saya kira sangat besar,” kata Jokowi, sebagaimana diberitakan laman Sekretariat Kabinet, Senin malam.

Presiden meminta laporan secara terinci, yang pertama dari Menteri Pertanian mengenai produksi dan yang bisa diserap oleh Bulog. Kedua, masalah yang berkaitan dengan impor beras. Presiden Jokowi megaku membaca sendiri meskipun masih dalam jumlah yang sangat kecil.
Ratas diikuti oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Presiden Luhut B. Pandjaitan, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. (ril/ender)

Berita Terkait