Presiden: Wartawan Asing Bebas Bertugas di Papua

F7BC7B2D-F8B3-437D-BCAC-6CF

WAPEKO, (tubasmedia.com) – Mulai Minggu (10/5/2015), wartawan asing bebas melakukan tugas jurnalistik di seluruh wilayah Papua, seperti halnya di daerah lain di Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusan penting itu kepada wartawan seusai melakukan panen raya di Wapeko, Distrik Kurik, Merauke, Papua Barat Minggu (10/5).

Presiden mengajak semua pihak untuk berpikir positif dan saling percaya yang selama ini hilang. Ia meyakini, kehadiran wartawan asing di Papua tidak akan bisa lagi memprovokasi warga, terlebih saat ini proyek-proyek in‎frastruktur yang sekian lama menjadi rencana, mulai memasuki tahap realisasi.

“Jangan ada pertanyaan-pertanyaan miring lagi ya,” pinta Presiden Jokowi saat dimintai tanggapannya tentang kehadiran wartawan asing di Papua yang lebih banyak meliput kegiatan kelompok bersenjata, seperti dikutip dari laman Sekretariat kabinet.

Presiden Jokowi, yang didampingi Ibu Negara Iriana, berkunjung ke Merauke untuk melakukan panen raya dan penyebaran bibit ikan nila ke drainase.

Dalam kesempatan itu, Presiden berdialog dengan para petani lokal dan memberikan sepeda bagi yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukannya. (ril/ender)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar