Pria AS Tewas Saat Sedang Mengikuti Arahan GPS

foto ilustrasi

AMERIKA SERIKAT, (tubasmedia.com) – Seorang pria asal North Carolina, AS, tewas setelah mobilnya jatuh ke sungai saat sedang mengikuti GPS-nya. Ayah dua anak ini kembali dari ulang tahun putrinya ketika sistem navigasi mengarahkannya ke sebuah jembatan yang telah hancur bertahun-tahun yang lalu.

Dilansir NDTV, insiden itu terjadi di Hickory City of North Carolina pada 30 September. Unggah Video Selamat Ulang Tahun Phil Paxson, 47, sedang dalam perjalanan pulang setelah merayakan ulang tahun ke-9 putrinya. Dia mengambil arah dari GPS malam itu, kata ibu mertua Paxson, Linda McPhee Koenig berbagi dalam sebuah posting Facebook. Koenig menyatakan bahwa sistem navigasi memandu Paxson “menyusuri jalan beton ke jembatan yang turun ke sungai”.

Dia menambahkan, jembatan itu menemui jalan buntu sejak dihancurkan sembilan tahun lalu dan tidak pernah diperbaiki. Ibu mertuanya menuduh bahwa jembatan itu juga tidak memiliki penghalang keamanan atau tanda-tanda yang dapat memperingatkan Paxson tentang bahaya tersebut.

“Dia akan sangat dirindukan oleh keluarga dan teman-temannya Itu adalah kecelakaan yang benar-benar dapat dicegah. Kami berduka atas kematiannya,” tulisnya lebih lanjut di postingan tersebut.

Setelah kecelakaan itu, Patroli Jalan Raya North Carolina mencapai tempat itu dan menemukan kendaraan Paxson di sungai dekat 24th Street Place Northeast pada pagi hari tanggal 1 Oktober.

Mobil itu terguling dan sebagian terendam air. Polisi mengatakan bahwa sebelumnya ada barikade untuk memperingatkan pengemudi tentang jembatan tetapi mereka tampaknya telah dipindahkan, lapor WCNC.  Istri Paxson, Alicia Paxson, berbagi foto jembatan yang rusak di Facebook sambil menekankan bahwa tragedi itu dapat dihindari.

Paxson juga berbicara tentang jembatan bobrok dari 2014 sambil menyatakan bahwa kecelakaan itu adalah “bahaya yang diketahui” dan bahwa suaminya “harus kehilangan nyawanya untuk membawa kesadaran”. (sumber NDTV)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.