Prodi S1 Manajemen USB Adakan Seminar Lokal

img_20161109_083334

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Setia Budi (USB) ke-19, Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi USB mengadakan seminar lokal, pada Rabu (9/11).

Seminar dengan tema “Memacu Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil melalui Jaringan Sosial Kewirausahaan” ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi S1 Manajemen USB.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini yakni Mirza Ananda, B.Comm, MBA, yang merupakan pengusaha tour and travel di beberapa kota, serta Nang Among Budiadi, SE, MSi, dosen di Fakultas Ekonomi USB.

Dalam seminar tersebut, Mirza Ananda lebih banyak membagikan  pengalamannya dalam bisnis UMKM jasa tour and travel. Mahasiswa diberikan ilmu bagaimana memanfaatkan social networking untuk mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi USB, Dr Widi Hariyanti, SE, MSi, mengharapkan melalui seminar ini wawasan mahasiswa terkait bidang entrepreneur bisa bertambah. Dikatakan bahwa saat ini wirausaha tengah mengalami perkembangan yang pesat.

Melalui seminar ini mahasiswa bisa menciptakan peluang pekerjaan. Ide kreatif untuk berwirausaha bisa dimulai dari saat ini, meskipun mahasiswa belum lulus kuliah. Hal tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman dan wawasan tersendiri bagi para mahasiswa.(sa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar