Produk Nasional Kian Terdesak

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (Tubas) – Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 mendesak pemerintah segera mengatasi dampak dari kian maraknya produk impor di dalam negeri, khususnya dari Cina.

Produk impor yang makin tidak terbendung ini sudah berdampak pada produksi dan penjualan industri nasional. Eksportir Cina mampu memanfaatkan era perdagangan bebas seiring pelaksanaan area perdagangan bebas Cina dan ASEAN (ASEAN-China Free Trade Area/ACFTA).

“Kami lihat pemerintah tidak serius. Pelaku industri nasional makin terdesak melawan kehadiran produk sejenis dengan harga jauh lebih murah dari Cina dan negara lainnya. Industri nasional selama ini tidak memperoleh perlindungan dari pemerintah,” kata Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 Emil Abeng di Jakarta, Senin (4/4).

Kondisi buruk ini dikhawatirkan mempercepat kematian industri nasional, termasuk skala kecil dan menengah. Emil sendiri merasa heran terhadap sikap pemerintah yang seakan tidak memedulikan kepentingan industri nasional yang saat ini harus menghadapi berbagai kesulitan mulai dari produksi hingga penjualan. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar