Prokes Tidak Berlaku Lagi di Bandara Soekano-Hatta

TANPA JARAK – Suasana di ruang kedatangan domestik Bandara Soeta, Sabtu petang (181221), terlihat tidak ada lagi jarak, seluruh penumpang di lokasi itu berada dalam keadaan tanpa jarak. – tubasmedia.com/sabar hutasoit

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Protokol Kesehatan (prokes) untuk menghalau covid corona, tampaknya tidak berlaku lagi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, (Bandara Soeta) Jakarta, kendati seruan agar seluruh penumpang taat prokes terus berkumandang lewat pengeras suara yang ada di bandara internasional itu.

Hal ini terekam jelas lewat pengalaman tubasmedia.com yang terbang dari Bandara Soeta menuju Yogyakarta, Jumat (171221) lalu. Memang sesuai peraturan, semua penumpang transportasi udara wajib melakukan test antigen dan terlihat semua penumpang mematuhinya.

Akan tetapi dalam antrian mulai pintu masuk menuju meja pelaporan boarding, sudah terlihat prokes kendor alias jaga jarak tidak diindahkan lagi alias sudah berdempet-dempetan.

Demikian juga saat berada di ruang tunggu, antara penumpang satu dengan yang, lain tidak ada lagi jarak saat duduk di bangku yang disediakan.

Pemandangan yang sama juga terlihat saat memasuki badan pesawat, antrian penumpang tidak ada lagi jarak dan sudah berdempetan satu sama lain  seperti sediakala saat pandemi belum ada dua tahun silam.

Setibanya di dalam pesawat-pun penumpang sudah tidak ada rasa risih kendati seluruh kursi pesawat terisi yang artinya tidak ada satu kursipun yang kosong. Ini artinya perintah jaga jarak itu sebenranya tidak berlaku lagi di dalam pesawat sebab semua kursi sudah dipenuhi penumpang.

Anehnya, kendati semua kursi pesawat sudah terisi penumpang, pramugari masih terus mengumandangkan perintah agar para penumpang menghormati prokes dimana satu sama lain menjaga jarak.

‘’Bagaimana menjaga jarak, wong kursinya sudah penuh. Aneh nih pramugari, sudah dilihat pesawatnya penuh penumpang koq masih teriak jaga jarak. Kalau memang jaga jarak dalam pesawat masih dihormati, ya, jangan jual lagi dong tiketnya,’’ celetuk salah seorang penumpang saat mendengar pengumuman jaga jarak dari pengeras suara.

‘’Latah nih pramugari. Buat apa lagi dia teriak jaga jarak, sebab semua kursi sudah dipenuhi penumpang,’’ sambung penumpang lainnya. (sabar)

Berita Terkait