Protex dan UMKM Pamerkan Produk Unggulan

Laporan: Redaksi

Kerajinan tangan blangkon

BLANGKON : Wali Kota Probolinggo HM. Buchori (kanan) melihat stand CH. Anang, peserta pameran produk unggulan UMKM dari Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo yang menjual blangkon khas Madura dan khas Jawa Timur hasil kerajinan tangan. (singgih)

PROBOLINGGO, (Tubas) – Untuk memeriahkan pagelaran seminggu di Probolinggo (Semipro) yang dibuka Sabtu (25/6) dan berakhir Sabtu (2/7) lalu, Probolinggo Tourism Expo (Protex) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar pamerkan produk unggulan.

Sedikitnya ada 50 stand UMKM dan Protex yang tertata rapi di jalan Alon-Alon Utara Kota Probolinggo. Selain stand UMKM dan Protex juga ada stand milik SKPD Pemkot Probolinggo yang ikut berpartisipasi memeriahkan dan ikut menyajikan produk-produk unggulannya.

Pagelaran Semipro selain dimeriahkan oleh Protex dan UMKM juga dimeriahkan dengan stand produk unggulan kuliner pendalungan. Sedikitnya ada 33 stand kuliner Pendalungan yang menyajikan berbagai macam masakan khas Jawa menambah susana pagelaran Semipro yang lokasinya dipusatkan di alon-alon semakin semarak.

Wali Kota Probolinggo HM. Buchori dalam sambutannya saat membuka pameran UMKM dan Protex mengatakan tujuan diadakannya Semipro melalui pameran produk unggulan UMKM, Protex dan kuliner Pendalungan sebagai ajang promosi produk unggulan daerah seperti kerajinan tangan, beraneka-ragam kuliner, terlebih kuliner yang menunjukkan khas Jawa khususnya Kota Probolinggo dengan harapan bisa menjadi ikon wisata kuliner Kota Probolinggo di kancah regional maupun nasional.

Selain itu melalui Semipro juga akan tersaji berbagai macam kegiatan seminggu penuh baik siang maupun malam, antara lain pagelaran seni budaya dan etnik-etnik yang ada di kota Probolinggo. Juga ada berbagai macam lomba tingkat lokal maupun nasional, pameran potensi dan produk unggulan Kota Probolinggo, pertunjukan dan kegiatan lain untuk mendongkrak kepariwisataan Kota Probolinggo. (singgih)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.