Provokator Tawuran jadi Buronan Polisi

301214-nas-17

JAKARTA, (tubasmedia.com)– Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono langsung turun tangan dalam penetapan warga yang terlibat tawuran Manggarai Jakarta Selatan sebagai tersangka.

Bahkan empat orang provokator tawuran yang kerap terjadi di Jalan Tambak Jakarta Pusat itu ternyata juga terlibat tawuran di Manggarai Jakarta Selatan yang terjadi pada Kamis (25/12/2014) lalu. Keempat provokator tawuran itu, kini telah distatuskan sebagai buronan oleh Polda Metro Jaya.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, keempat orang tersebut telah masuk daftar pencarian orang (DPO) akibat tawuran itu. “Mereka sudah kita nyatakan masuk DPO,” tandas Rikwanto meyakinkan, Selasa (30/12/2014) di Jakarta.

Keempat buronan tersebut, menurut Rikwanto, termasuk provokator tawuran yang kerap terjadi di Jalan Tambak, Jakarta Pusat. Mereka diduga juga menjadi provokator penganiayaan terhadap polisi saat tawuran malam Natal yang baru lalu.

Pada Minggu (27/12/2014) pukul 01.00 dini hari, aparat Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan enam orang warga dan telah distatuskan sebagai tersangka yakni MAF, SG, WS, WD, AF, dan A.

Mereka inilah yang diduga melemparkan mercon mengakibatkan seorang polisi menjadi korban luka di bagian leher. Polres Metro Jakarta Selatan juga telah menetapkan tiga orang warga sebagai tersangka pelaku tawuran pada malam Natal yang baru lalu. (marto tobing)

Berita Terkait

Komentar

Komentar