Proyek Pengadaan Barang dan Jasa di Pemkot Tasikmalaya Sarat KKN

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com)    – Pengadaan barang dan jasa  di berbagai instansi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya yang nilainya setiap tahun mencapai miliaran rupiah, dikelola secara  tidak transparan.

Untuk itu, masyarakat Tasikmalaya mendesak pihak BPKP dan  Inspektorat    Pemda setempat melakukan penyelidikan   dalam pengadaan barang dan jasa di Pemkot Tasikmalaya.

Menurut H. Djadja W tokoh  masyarakat Tasikmalaya,  bukan rahasia umum lagi setiap pengadaan di berbagai Dinas Intansi di Pemkot Tasikmalaya diduga kental KKN.

Pasalnya, perusahaan yang mendapatkan proyek pengadaan itu, hanya dipinjam CV  oleh pihak Dinas Intansi terkait, malah uang pembelian  barang meminjam dari CV dengan imbalan 5 persen dari nilai bersih proyek pengadaan.

Begitu pula sebaliknya, kalau benar proyek itu dikerjakan rekanan pemborong, bukan rahasia umum harga pembelian barangnya di mark up dan kualitasnya  sangat diragukan karena ada permainan antara oknum dan pengusaha pemilik perusahaan.

‘’Saat ini banyak pejabat nakal di berbagai Intansi Pemkot Tasikmalaya, hanya ingin untung, tapi mengabaikan sumpah jabatan’’, kata Djadja. (mik)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar