Proyek SPAM di Tapanuli Utara, Mangkrak, Sarat KKN

MEDAN, (tubasmedia.com) – Proyek pembuatan perpipaan SPAM (Sistim Penyediaan Air Minum) di Tapanuli Utara (Taput), diduga mangkrak, sarat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Proyek ini  ditangani Dinas SDA, CKTR (Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang) Sumatera Utara.

Untuk itu, Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting mendesak aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus dimaksud.

Akibat mangkraknya proyek SPAM di Jalinsum Tarutung-Sibolga, Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput itu, menuru Baskami seribuan pelanggan PDAM Mual Natio Tarutung, mengalami kesulitan air bersih, sehingga menimbulkan kekecewaan besar dari masyarakat.

‘’Hal itu kami dengar langsung dari pengaduan masyarakat ang daang ke lembaga legislatif  di Medan,’’ katanya, Senin 1708.

Berkaitan dengan itu, Baskami mendesak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk segera menegur Kadis SDA, CKTR Sumut atas kelalaiannya mengerjakan proyek pembuatan perpipaan SPAM, sehingga terjadi mangkrak yang tentunya sangat merugikan masyarakat Taput, karena tidak bisa menikmati air bersih. (tony)     

Berita Terkait

Komentar

Komentar