PSI Gencar Dukung Ganjar Bakal Capres

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Juru Bicara (Jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ariyo Bimmo mengatakan partainya akan gencar mendukung bakal calon presiden (capres) mereka, Ganjar Pranowo, bulan ini.

Berdasarkan hasil Rembuk Rakyat yang PSI gelar, partai pimpinan Giring Ganesha itu akan mengusung pasangan Ganjar-Yenny Wahid untuk Pilpres 2024.

“Bulan Januari kita mungkin akan secara intensif memulai lagi komunikasi politik untuk mendukung Pak Ganjar dan Mba Yenny,” ujar Bimmo saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023).

Bimmo mengklaim PSI akan konsisten dengan pilihan mereka itu karena sudah merupakan hasil dari keinginan rakyat. Maka dari itu, kata Bimmo, PSI akan terus mendukung Ganjar.

“Karena Ganjar merupakan hasil rembuk rakyat kita. Kita akan terus dukung,” ucap dia.

Sementara itu, PSI belum mengambil sikap akan bergabung dengan poros koalisi mana. Namun, Bimmo mengaku PSI satu visi dengan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebagai informasi, beberapa bulan lalu, PSI memang berkunjung ke kantor DPP Golkar dan PAN. Bimmo menyebut PSI akan berkunjung ke semua partai yang menurut mereka satu visi.

“Ke semua partai yang menurut kami bisa bersama-sama dalam satu visi. Kayak Golkar kemarin sudah ketemu visinya. PAN juga begitu,” imbuh Bimmo.

Diberitakan sebelumnya, PSI mendeklarasikan Yenny berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Deklarasi itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Adapun nama Ganjar dipilih sebagai capres berdasarkan forum rembuk rakyat PSI yang telah digelar sejak Februari 2022. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.