PT Archi Indonesia Tbk Targetkan Rp 3,9 T dari IPO

PT Archi Indonesia Tbk

PT Archi Indonesia Tbk

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Satu perusahaan lagi akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Archi Indonesia Tbk, sebuah perusahaan yang bergerak di pertambangan emas, berencana melakukan penawaran umum perdana (PUP) dengan melepas sebanyak 40,41 persen atau 1,6 miliar sahamnya ke publik.

Harga yang ditawarkan adalah 1.895-2.445 rupiah per saham sehingga perusahaan berpotensi untuk meraup sampai sekitar 3,9 triliun rupiah. Menurut rencana, sebagian besar dana tersebut akan digunakan untuk mendanai akuisisi 99,98 persen saham PT Smart Mining Resources sekitar 35,9 juta dollar AS dan melunasi utang terhadap Archipelago Resource Plc sebanyak 216,2 juta dollar AS. Diharapkan tanggal 15 Desember 2014, sudah dapat listing di BEI.

PT Archi Indonesia adalah anak usaha dari grup konglomerat Indonesia Rajawali Corp yang dikendalikan oleh taipan Peter Sondakh. Pusat kegiatan operasi Archi berada di Proyek Toka Tindung, Sulawesi Utara. Setelah initial public offering (IPO), nilai kapitalisasi pasar Archi juga akan meningkat menjadi Rp 7,5 triliun hingga Rp 9,7 triliun. Selain pertambangan emas, Rajawali Corp juga memiliki bisnis di perkebunan, hotel dan transportasi.

Perusahaan telah menunjuk Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, CIMB Securities, dan Valbury Asia Securities sebagai penjamin emisi untuk IPO tersebut. (houtman)

Berita Terkait

Komentar

Komentar