PT Kyokuto Indomobil Resmikan Pabrik Karoseri Truk

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

PURWAKARTA, (tubasmedia.com) – PT Kyokuto Indomobil Indonesia Manufacturing Indonesia meresmikan pabrik karoseri truk di kawasan industri Bukit Indah City, Purwakarta, pekan lalu. Pabrik yang berdiri di lahan seluas dua hektare dan luas fasilitas produksi kurang lebih 20.082 m2 ini, memiliki nilai investasi tahap awal sebesar US$ 18 juta.

Untuk tahap awal, pabrik ini akan fokus memproduksi dua tipe produk, yakni Dump Body dengan kapasitas antara 18-35 m3 serta Concrete Mixer berkapasitas 8 m3 yang saat ini banyak dibutuhkan oleh sektor konstruksi dan pertambangan.

“Kapasitas full pabrik untuk dump body 200 unit dan 50 mixer sebulan. Namun kapasitas ini bisa kami tingkatkan lagi,” ujar Director Kyokuto Indomobil, H. I Agus Toha Nurtiara saat ditemui di Purwakarta, pekan lalu.

Pabrik ini dilengkapi dengan sarana produsi canggih dan berstandar Jepang, di antaranya mesin plasma cutting yaitu mesin pemotong pelat besi teknologi sinar plasma dengan kontrol komputer. Selain itu, ada pula mesin tekuk pelat dan mesin potong pelat dengan kekuatan tinggi, mesin las CO2 dengan teknologi komputer, dan proses perakitan komponen yang menggunakan alat pendukung jig dan fixtures.

PT Kyouto Indomobil Manufacturing Indonesia, merupakan perusahaan joint venture dari Indomobil Group dengan saham 49 persen dan Kyokuto Kaihatsu Kogya Co. Ltd. dengan saham 51 persen. (red/anthon)

Berita Terkait

Komentar

Komentar