PT Pos Indonesia dan Tiga Asosiasi Asuransi Tandatangani Kerja Sama

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – PT Pos Indonesia (Persero), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pemasaran Produk Asuransi Produk Mikro.

Penandatangan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan dan Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kornelius Simanjuntak, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim, dan Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) M. Shaifie Zein, Kamis, 17 Oktober 2013 di Jakarta.

Dikatakan, Nota Kesepakatan ini merupakan langkah awal dalam rangka usaha kerja sama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi, keahlian dan fasilitas yang dimiliki oleh masing- masing pihak, serta merupakan bagian dari launching Program Pengembangan Asuransi Mikro Indonesia yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Produk Asuransi Mikro.

Bentuk kerja sama yang saling menguntungkan tersebut meliputi pemasaran produk asuransi mikro yang dimiliki oleh anggota Asosiasi Asuransi secara retail melalui seluruh cabang yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia serta melaksanakan edukasi dan perlindungan konsumen dalam pengembangan produk asuransi mikro.

PT Pos Indonesia berperan sebagai channel distribution bagi produk Asuransi Mikro yang disediakan oleh perusahaan asuransi peserta AAUI, AAJI, dan AASI. “Dengan tersebarnya jaringan luas dan terintegrasi yang dimiliki oleh Pos Indonesia, pendistribusian serta pemasaran produk ini akan sampai ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk asuransi tersebut.” ujar Budi Setiawan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara masing-masing perusahaan asuransi yang telah direkomendasikan oleh masing-masing asosiasi ssuransi dengan PT Pos Indonesia. (iwan p)

Berita Terkait

Komentar

Komentar