PTKI Dirikan Pabrik Mini Kelapa Sawit

Laporan: Redaksi

Direktur Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, Manyur MSi

Direktur Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, Manyur MSi

MEDAN, (TubasMedia.Com) – Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, melakukan penguatan untuk mendukung spesialisasi dan kompetensi dengan cara mendirikan pabrik mini kelapa sawit. Selain itu PTKI juga akan segera mendirikan laboratorium uji.

Hal itu dikatakan Direktur Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, Manyur MSi kepada tubasmedia.com yang berkunjung ke kantornya di Medan, kemarin.

Pendirian pabrik mini kelapa sawit katanya sangat mendukung para siswa yang sedang mempersiapkan diri tampil sebagai tenaga keja siap pakai sekaligus mendukung KEK Sei Mangkey, sebagai kawasan industri berbasis kelapa sawit.

Perkembangan industri kelapa sawit dan turunannya, katanya sangat memberikan konsekuenasi untuk membutuhkan tenaga terampil di bidang proses dan mekanik. Di masa datang juga lanjut Mansyur, PTKI adalah merupakan perguruan tinggi yang menjadi penyedia tenaga kerja dan mekanik yang dibutuhkan sektor industri kelapa sawit.

‘’Tugas kami memang melahirkan tenaga kerja terampil yang siap pakai sehubunan pula dengan diitetapkannya reposisi PTKI Medan dengan spesialisasi dan kompetensi teknologi pengelolaan kelapa sawit dan turunannya. (sabar)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.