Puan Akan Menyapa Masyarakat Humbahas Di Desa Pearung Paranginan

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Ketua MPR RI Puan Maharani akan mengunjungi dan menyapa Masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) pada kunjungan kerjanya di Sopo Marpadot milik Pantur Banjarnahor di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kamis 1 September. Hal itu disampaikan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE Senin 29/8 di Desa Pearung.

Dosmar menjelaskan kehadiran  Puan itu adalah merupakan kunjungan kerja sebagai Ketua DPR RI  untuk menyapa dan melihat  langsung masyarakat Humbahas.

Direncanakan pada kunjungan kerja Putri Megawati Soekarno Putri Presiden RI ke V itu akan dihadiri 5000 orang warga masyarakat Humbahas.

“Kita akan sambut Ibu Puan dengan lima ribu orang”sebutnya.

Selain itu kata Dosmar, Ibu Puan akan ikut menanam Cabai secara Symbolis di ladang MARPADOT milik Pantur Banjarnahor anggota DPRD Provinsi Sumut dari Partai PDI P itu, dengan demikian Ibu Puan akan semakin mengenal masyarakat Humbahas.

Nanti kita akan menyampaikan  kepada Ibu Puan, bahwa masyrakat Petani Humbahas tidak lagi bertani hanya dengan mengandalkan cangkul akan tetapi sudah dengan  mekanisasi dengan membagikan dan menyediakan alsintan sebutnya yang juga didampinggi Sekda Tonny Sihombing, dan sejumlah Kepala Dinas, dan Asisten serta Camat Paranginan dan Camat Lintongnihuta saat meninjau lokasi tempat kunjungan Puan diadakan.

“Alsintan  nanti dipajang di sini agar Ibu Puan melihat bahwa sudah ada perobahan cara bertani yang sudah dimodernusasi dengan sistim mekanisasi pertanian” kata Dosmar.

Diketahui Sopo Marpadot di desa Pearung adalah ladang milik Pantur Banjarnahor seluas kurang lebih 10 ha yang sengaja dibangun untuk menyemangati warga masyarakat agar lebih rajin mengolah lahan pertanian masing masing sehingga disebut Sopo Marpadot yang artinya Rajin bertani menuju kemakmuran (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.