Pulang dari Batam, Kapolri Lapor ke Jokowi Soal Bentrok TNI – Polri

bentrok-batam

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kapolri Jenderal Sutarman menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Kamis (20/11), melaporkan situasi terkini bentrok anggota TNI – Polri di Batam, Kepulauan Riau. Laporan itu berdasarkan pengamatan dia, yang sejak Kamis pagi berada di Batam.

“Kami melaporkan pertemuan dengan KSAD dan tadi dijelaskan oleh KSAD, saat ini kondisi tenang,” kata Sutarman seusai menghadap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Kapolri melaporkan kepada Jokowi apa saja yang dia temukan dan lakukan selama di Batam. Termasuk menceritakan akar masalah dan kronologi baku-tembak itu.

“Kronologinya kami sampaikan kepada beliau,” lanjut Kapolri dengan raut wajah letih. ‎Baik TNI mau pun Polri terus menggelar penyelidikan internal untuk mencari dalang kerusuhan. Jika ditemukan, Sutarman menjamin akan segera menindak tegas.

Sutarman juga masih akan kembali ke Batam hingga suasana benar-benar kembali normal. Pasalnya meski situasi kondusif, namun Kapolri bisa merasakan emosi dalam diri anak buahnya.

“Arahannya jangan sampai terjadi lagi,” kata Kapolri menjelaskan permintaan singkat Jokowi dalam pertemuan tersebut. (erwin)

Berita Terkait

Komentar

Komentar