Purbalingga Terbuka bagi Investor

Laporan: Redaksi

Heru Sudjatmoko

Heru Sudjatmoko

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko menegaskan kembali komitmennya memberikan kemudahan kepada pengusaha yang akan menanamkan investasi di wilayahnya. Pemkab akan memberikan kemudahan dan dukungan infrastruktur untuk berkembangnya dunia usaha.

Hal tersebut disampaikan Bupati Heru Sudjatmoko pada workshop kewirausahaan bagi pelaku usaha sektor perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), belum lama ini.

“Kami terbuka terhadap investasi yang hendak ditanamkan di Purbalingga, baik investasi skala kecil hingga industri besar,” kata Heru.

Ia mengatakan, pemerintah harus bermitra dengan dunia usaha karena mampu memberikan lapangan kerja bagi masyarakat. Dunia usaha juga harus diberi kesempatan untuk melakukan sustainable marketing dan sustainable economic. Meski usaha itu berbentuk PKL sekalipun, jika satu PKL bisa menyerap dua atau tiga tenaga kerja, maka ratusan PKL akan menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Bentuk kemitraan Pemkab dengan dunia usaha, antara lain, dengan memfasilitasi perizinan dan membangun infrastruktur pendukung. Infrastruktur bisa berupa jalan dan dukungan sarana transportasi, seperti yang tengah disiapkan dengan membuka Lanud (Lapangan Udara) Wirasaba menjadi bandara komersial.

Dalam hal perizinan, Heru menyampaikan, yang diterapkan hanyalah bentuk pengendalian. Industri yang besar supaya tidak mematikan UMKM yang kecil. ”Prinsipnya, biarkan usaha kecil berkembang dan usaha besar tidak menginjak-injak yang kecil,” ujarnya. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar