Ramaikan Tujuh Belasan, Menperin Juara Lomba Masak

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengikuti lomba masak pada perayaan HUT Ke-70 Republik Indonesia di Kediaman, Perumahan Buncit Indah, Jakarta Selatan, (17/8). Menperin mengungkapkan bahwa yang terpenting dalam perlombaan ini adalah silaturahmi dan kebersamaan dengan warga sekitar. Menperin memperoleh nilai penuh 30 dari ketiga juri yang masing-masing memberikan nilai 10.

LOMBA MEMASAK – Menteri Perindustrian Saleh Husin mengikuti lomba masak pada perayaan HUT Ke-70 Republik Indonesia di Kediaman, Perumahan Buncit Indah, Jakarta Selatan, (17/8). Menperin mengungkapkan bahwa yang terpenting dalam perlombaan ini adalah silaturahmi dan kebersamaan dengan warga sekitar. Menperin memperoleh nilai penuh 30 dari ketiga juri yang masing-masing memberikan nilai 10. (tubasmedia.com/istimewa)

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 dirayakan pula oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin di lingkungan sekitar rumahnya. Usai menjadi inspektur upacara di Kantor Kemenperin dan dilanjutkan mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka, Menperin meramaikan lomba tujuh belasan di Kompleks Perumahan Buncit Indah, Jakarta Selatan.

Ayah tiga anak ini pun berbaur bersama warga masyarakat. Lomba apa yang diikutinya?
“Masak nasi goreng! Saya bikin nasgor teri medan. Pesertanya bapak-bapak se-Buncit Indah,” katanya sambil mengaduk nasi dengan bumbu yang telah diramunya.

Selain bumbu nasi goreng biasa seperti bawang merah, bawang putih, cabe, teri, kecap dan garam secukupnya, Saleh Husin juga menambahkan sedikit terasi untuk memperkaya rasa dan aroma. Hasilnya, suami dari Andresca ini meraih juara pertama.

“Masak-memasak sudah menjadi kebiasaan saya sejak kecil di Rote, NTT. Jadi tidak canggung lagi, tinggal mainkan wajan dan talenan,” seloroh Saleh Husin.

Perayaan seperti ini, lanjutnya, bukan soal menang atau kalah tetapi rasa kebersamaan di tengah warga masyarakat. “Seperti kata orang tua, saudara terdekat adalah tetangga. Jadi acara-acara seperti ini sangat penting sebagai ajang silaturahim dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (ril/sabar)

Berita Terkait