RAPP Komit Lestarikan Hutan

1964197409p

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Dirtektur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Tony Wenas mengatakan pihaknya sejak 15 Juni 2015 telah menghentikan pembabatan hutan alam. Tindakan ini dilakukan dalam melestarikan hutan sekaligus mensosialisasikan peraturan perhutanan.

Hal itu diucapkan Tony Wenas dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan Forum Wartawan Kementerian Perindustrian (FORWIN) di Jakarta kemarin.

‘’Komitmen kami tinggi dalam menjaga kelestarian hutan yang tentunya upaya kami ini tentunya harus seimbang dengan komitmen dalam memberdayakan masyarakat,’’ katanya menambahkan pihaknya telah sekitar 3400 petani dari anggota masyarakat setempat agar kesejahteraan masyarakat tetap terwujud.

Berbicara tentang kehutanan katanya, Indonesia memiliki hutan seluas 135 juta hectare. Namun yang berproduksi hanya 70 juta hektare. Demikian juga hutan tanaman industri (HT) dari 70 juta hektare yang aktif, seluas 10 juta hectare merupakan HTI akan tetapi HTI yang aktif hanya 3,5 juta hektate.

Melihat data-data ini katanya, begitu banyak dan begitu luas suymber daya hutan kita yang belum difungsikan semacara maksimal. Padahal melihat data-data tersebut, Indonesia pada tahun 2050 bisa menjadi negara produsen kertas terbesar dunia. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar