Ratus Ribuan Massa Mendesak, Bubarkan FPI…..

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Ratusan ribu massa memadati Jalan Diponegoro, Kota Bandung tepatnya di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/1/2017).

Mereka berasal dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang berada di Jawa Barat, yakni Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) beserta komunitas Sunda, Tomas dan elemen masyarakat lainnya.

Dengan berpakaian serba hitam, mereka duduk beralaskan aspal. Selain itu, di area tengah tampak sebuah panggung persegi. Satu per satu orang naik ke atas panggung dan menyuarakan aspirasinya.

Kegiatan ini merupakan apel bersama masyarakat Jawa Barat. Dalam kegiatan ini, mereka mendesak pembubaran terhadap Front Pembela Islam (FPI).

Selain dihadiri oleh gabungan ormas, kegiatan ini pun dihadiri sejumlah tokoh seperti Sukmawati Soekarnoputri dan masyarakat Sunda. Kegiatan ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Polrestabes Bandung mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan ini.

“Jumlah massa lebih kurang 200.000 orang,” kata Kassubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Renny Marthaliana, Kamis( 19/1).

Renny menambahkan, dua kantong parkir telah dipersiapkan di seputar lapangan Gasibu. “Lokasi parkir kami menyiapkan di kawasan Monumen Perjuangan dan di Pusdai,” ujarnya.

Sedang untuk pengamanan, lanjut Renny, pihak kepolisian menerjunkan ribuan personilnya dan unit barracuda.

“Ada 700 personel dari Polrestabes Bandung ditambah 2 SSK dari Brimob Polda Jabar,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo kepada wartawan di lokasi.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar