Ratusan Nelayan Dapat Pinjaman Berbunga Rendah 3 %

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebanyak 234 nelayan dari berbagai wilayah Indonesia datang ke Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi mengundang para nelayan itu makan siang di Istana dan berdialog pada Selasa (22/1/2019).

“Ini saya kira penting untuk dimanfaatkan para nelayan karena memang ini kami siapkan khusus untuk modal kerja, untuk modal investasi bagi nelayan,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dalam pertemuan itu Presiden didampingi antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Menurut Jokowi, sebanyak Rp 132 miliar dana Bank Mikro Nelayan sudah tersalurkan dan digunakan oleh nelayan dan usaha perikanan. Sementara itu target penyaluran dana pinjaman Bank Mikro Nelayan sebesar Rp 975 miliar.

Presiden mengatakan pinjaman dari Bank Mikro Nelayan memiliki bunga yang kompetitif yakni 3 persen. “Tolong dimanfaatkan. Tapi kalau sudah mengambil (pinjaman) ya diangsur, menyicil, harus itu,” kata Kepala Negara.

Para nelayan ini tampak mengenakan kemeja batik. Begitu masuk ke Istana Negara, mereka langsung dipersilakan santap siang.

Makanan yang disajikan di antaranya nasi liwet, bakso bakwan, soto ayam Semarang. Untuk camilan ada onde-onde, pastel, sosis solo, bolu gulung. Untuk minumannya ada es teler, teh, kopi dan bajigur. (red)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar