Replika Bahtera Nabi Nuh Dibangun dengan Biaya Rp 1 Triliun

noah-700x400.jpgggggggggggg

AMERIKA SERIKAT, (tubasmedia.com) – Sebuah kapal tiruan bahtera Nabi Nuh yang dibangun dengan biaya sekitar Rp1 triliun, resmi dibuka di Kentucky, Amerika Serikat (AS). Replika ini dibangun sekelompok umat Kristen dan kini menjadi daya tarik utama di taman bermain The Ark Encounter.

Replika tersebut menjadi bangunan kayu terbesar di dunia, dengan tinggi 24 meter dan panjang 152 meter. Dalam sehari, ekshibisi yang menampilkan Nabi Nuh,  keluarganya, dinosaurus beserta hewan-hewan lain yang diselamatkannya ini dapat menampung sekitar 16 ribu pengunjung.

Ken Ham, presiden dan direktur eksekutif Answer in Genesis, organisasi yang membangun taman bermain ini, mengatakan, pembangunan tempat ini untuk menunjukkan bahwa Nabi Nuh adalah orang yang sangat cerdas.

“Nabi Nuh bukanlah semacam manusia purba yang primitif. Dia adalah sosok yang sangat cerdas. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana semua hewan ini masuk ke dalam bahtera,” ujar Ham.

Dibutuhkan hampir 94.000 kubik kayu, untuk membuat replika bahtera sesuai ukuran yang dicantumkan di dalam kitab suci. Setelah menyelesaikan pembangunan replika bahtera Nabi Nuh, organisasi ini berencana membangun replika kota Babel dan desa Timur Tengah abad pertama. (red)

Berita Terkait

  • Tidak Ada