Reshuffle Bidik Sektor Perekonomian

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Isu reshuffle jilid II kian menguat. Di tengah panasnya isu, Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengungkap ada dua hal yang menjadi fokus Presiden Jokowi, yaitu sektor ekonomi dan masalah asap.

“Setahu saya memang Presiden dalam rapat kabinet tampil lebih membahas 90 persen urusan ekonomi, karena situasi ekonomi belum mendapatkan perhatian khusus,” kata Teten ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).

Selain ekonomi, persoalan bencana kabut asap juga menjadi bahasan utama dalam tiap-tiap rapat yang dipimpin Jokowi. Ditegaskan Teten, Jokowi tak mau peristiwa bencana kabut asap seperti tahun ini terulang lagi tahun berikutnya.

“Dan asap. Dia concern betul jangan sampai asap terulang tahun depan. Kalau tahun depan ada kebakaran tak sebesar yang sekarang. Makanya beliau moratorium izin lahan gambut dan dalam waktu dekat akan disiapkan badan pengelolaan lahan gambut berkelanjutan ini untuk pencegahan dan penanggulangan terjadinya kebakaran,” jelas Teten.

Apakah dua bidang yang disoroti Jokowi ini jadi sinyal menteri yang diganti di reshuffle nanti?

Reshuffle kabinet kabarnya akan digelar dalam waktu dekat, setelah Pertemuan Presiden Jokowi dengan para ketum parpol 9 November nanti. PAN dikabarkan akan dapat jatah kursi di Kabinet Kerja.(sabar)

Berita Terkait