Roy Suryo Tidak Menghormati Proses Hukum, Jika Jalan-jalan Sehat, Tapi di Hadapan Polisi Sakit

kondisi roy suryo saat di hadapan polisi

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Pihak pelapor menyoroti kehadiran Roy Suryo di acara klub Mercy di tengah status tersangka kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya.

Tak mau menanggapi berlebihan, tapi pihak pelapor menanggapi kegiatan Roy Suryo itu dengan satire (sindiran).

Pengacara pelapor, Herna Sutana, awalnya membahas kondisi Roy Suryo selama menjalani pemeriksaan tersangka. Diketahui, dua kali pemeriksaan tersangka, Roy Suryo memang keluar dari ruang penyidik dengan kondisi tidak sehat.

“Jadi datang sehat, keluar sudah pakai kursi roda. Panggilan kedua sudah pakai penyangga leher, tambah kasihan kita. Ya sudah kita pikir mungkin dalam kondisi sakit kita juga menghargai, menghormati apa yang diambil oleh pihak penyidik pada waktu itu ya kan mengenai tidak dilakukan penahanan. Ya kita juga hormati,” kata Herna dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Dalam video yang viral, terlihat Roy Suryo tertawa lepas dengan kondisi lehernya berpenyangga. Herna kemudian merespons satire ekspresi tertawa Roy Suryo ini.

“Tetapi begitu kita melihat bahwa yang bersangkutan ternyata bisa tertawa, ya kita juga happy-lah, kita juga bahagia. Artinya yang bersangkutan tidak lupa bahagia, walaupun dengan penyangga leher dia tidak lupa bahagia. Dan ternyata istilahnya kita juga mengatakan bersyukurlah tidak masalah leher ke rahangnya artinya fine-fine aja,” jelas Herna.

kondisi roy suryo saat jalan-jalan

 

Pelapor Tunggu Sikap Tegas Polisi

Pihak pelapor pun meminta ada tindakan tegas dari kepolisian. Pelapor berharap penyidik bersikap adil dalam kasus yang melibatkan Roy Suryo.

“Dengan video yang beredar itu seharusnya ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang, khususnya penyidik. Karena menurut saya itu sudah meresahkan. Kami yang melihat video itu pun sangat miris,” kata salah satu tim pelapor dari Forum Kader Bela Negara, Budi.

Budi menyebut apa yang dipertontonkan video dalam video tersebut merupakan hal yang tidak terpuji. Roy Suryo dianggap tidak menghargai proses hukum dan menyepelekan status tersangka yang kini menjeratnya.

“Ada hal-hal yang melukai bahkan sangat tidak layak dipertontonkan,” jelas Budi. (sabar)

 

Berita Terkait