Breaking

RS Tidak Menolak Pasien Peserta BPJS

peserta-bpjs

JAKARTA, (tubasmedia.com) — Semua rumah sakit swasta harus bersedia menerima pasien yang dijamin oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS). Presiden Jokowi, meminta tidak boleh ada lagi pasien yang ditolak rumah sakit,

“Kalau pakai BPJS enggak bisa, saya akan gunakan kewenangan saya untuk memaksa,” tegas Jokowi saat akan membagikan KIS di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (28/4/2015).
Jokowi mengungkapkan pengalaman pernah dia alami saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku memaksa semua rumah sakit swasta untuk menerima pasien pemegang Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Sekitar 600 dari sekitar 2.500 rumah sakit swasta di seluruh Indonesia belum bekerja sama dengan BPJS. Menurut Jokowi, semua rumah sakit harus menerima pasien pemegang BPJS atau KIS karena biayanya akan ditanggung oleh negara. “Kalau enggak dipaksa, rumah sakit maunya cari untung sendiri. Rakyat harus dinomorsatukan. Kalau enggak mau enggak apa-apa, nanti saya coret kalau minta izin,” ancam Jokowi (siswoyo)

Berita Terkait

Komentar

Komentar