Ruhut: Prabowo, Ngawur…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menyoal pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebutkan bantuan kemanusiaan pemerintah hanya pencitraan, Mantan Anggota DPR RI Ruhut Sitompul memberikan reaksinya. Ia menyesalkan sikap Prabowo tersebut.

Menurut Ruhut, apa yang dilakukan Prabowo tersebut tak lepas dari keinginan Danjen Kopassus tersebut untuk bisa maju kembali dalam Pilpres pada 2019 mendatang.

“Prabowo kebelet mau nyapres jadi asal saja komentar, ngawur,” kata Ruhut, Senin pekan lalu seperti dilansir dari Kompas.com.

Ia juga menegaskan, bantuan dari pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo bagi kaum Rohingya yang tengah mengalami kekerasan di Myanmar sudahlah sesuai jalur dan tepat.

Bantuan tersebut merupakan bentuk politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif.

“Indonesia kan tidak bisa ikut campur mau kirim pasukan, ya hanya bisa memberi bantuan seperti itu,” kata mantan tim sukses Jokowi-JK ini.

Ruhut juga menekankan bahwa Pilpres sebenarnya masih dua tahun lagi. Sehingga daripada sibuk mengkritisi Jokowi, ia meminta Prabowo untuk bisa mengambil langkah nyata membantu kaum Rohingya. (red)

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar