Rupiah Belum Berkesempatan Berada di Zona Hijau

ilustrasi-uang-rupiah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI), Reza Priyambada memaparkan, laju Rupiah kembali melanjutkan pelemahannya seiring melemahnya laju Yuan pasca dirilisnya penurunan indeks manufakturnya.

“Pergerakan Rupiah pun sesuai dengan ekspektasi kami sebelumnya dimana masih akan melanjutkan pelemahannya,” ucap Reza, Selasa (3/2/15).

Membaiknya laju inflasi dan neraca perdagangan Indonesia kurang mampu membawa perbaikan pada laju Rupiah. Laju US$ sempat turun setelah merespon pelemahan pada pertumbuhan GDP nya di akhir pekan lalu namun, pelemahan tersebut diimbangi dengan penurunan Yuan. Pelaku pasar masih melihat perlambatan yang ada China. Rupiah berada di bawah target level support 12.685.

“Tampaknya Rupiah belum berkesempatan untuk berada di zona hijau. Bahkan sentimen positif pun tidak banyak berpengaruh pada laju Rupiah. Meski kami masih berharap pelemahan dapat terbatas namun, tetap cermati potensi pelemahan lanjutan. Rp 12.725-12.695 (kurs tengah BI),” ucap Reza. (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar