Rupiah Berada di Atas Level Target Resisten

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada memaparkan bahwa adanya rilis penurunan indeks HSBC manufacturing PMI Tiongkok tidak direspon negatif oleh Yuan.

Hal itu karena diasumsikan akan adanya langkah dari pemerintah untuk dapat mengatasi perlambatan tersebut sehingga laju Yuan pun dapat bergerak naik dan berimbas pada berbalik naiknya laju Rupiah.

Di sisi lain, berkurangnya kekhawatiran akan kenaikan lebih cepat dari Fed rate seiring belum membaiknya data-data di AS turut membuat kenaikan laju US$ tertahan sehingga dapat dimanfaatkan Rupiah untuk berbalik naik.

“Laju Rupiah berada di atas target level resisten 12.947. Meski kami melihat penguatan ini belum cukup kuat mengkonfirmasi penguatan lanjutan namun, tentu kami berharap akan adanya penguatan lanjutan dari Rupiah tersebut,” ungkap Reza, Jumat (24/4/15).

Tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang membuat pelemahan masih berlanjut. Rp 12.945-12.936 (kurs tengah BI). (Angga)

 

Berita Terkait