Rupiah Diharapkan Mampu Melanjutkan Penguatan

rupiah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI), Reza Priyambada memaparkan, nilai tukar Rupiah mampu berbalik positif di tengah ekspektasi akan adanya kenaikan suku bunga BI rate.

“Masih adanya kecenderungan pelemahan pada data-data makroekonomi Indonesia, terutama tren pelemahan Rupiah yang dikhawatirkan akan berlanjut memberikan spekulasi BI akan kembali menaikkan BI rate untuk meredam data-data negatif tersebut,” jelas Reza, Kamis (15/1/15).

Di sisi lain, penguatan Rupiah juga didukung penguatann Yen setelah adanya indikasi peralihan pelaku pasar dari komoditas ke mata uang yang dinilai stabil. Laju Rupiah berada di atas target level resisten 12.600. Laju penguatan Rupiah tertolong dengan adanya ekspektasi kenaikan BI rate dan menguatnya Yen sehingga terlihat sentimen tersebut masih belum terlalu kuat untuk Rupiah kembali melanjutkan penguatannya.

“Meski kami pun berharap penguatan dapat berlanjut namun, tetap mencermati sentiment yang ada dan mewaspadai potensi pelemahan. Rp 12.600-12.650 (kurs tengah BI),” papar Reza. (angga)

Berita Terkait