Rupiah Diharapkan Tetap Berada di Zona Positif

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memaparkan, berbeda dengan IHSG yang melemah. Laju Rupiah mampu berbalik positif dimana tentunya pergerakan ini agak sedikit berbeda dengan periode sebelumnya ketika mendekati pertemuan The Fed yang biasanya akan melemah.

“Sebelumnya kami sampaikan bahwa meskipun pelemahan yang terjadi tidak terlalu dalam namun, jika pelaku pasar masih melakukan aksi jual di Rupiah maka peluang Rupiah untuk menguat akan terbatas,” tutur Reza, Selasa (28/4/15).
Tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang membuat pelemahan masih berlanjut. Laju Rupiah pun mampu melampaui estimasi. Tampaknya pelaku pasar berasumsi pada pertemuan The Fed nantinya yang belum akan mengumumkan kenaikan fed rate.
“Laju Rupiah berada di atas target level resisten 12.935. Adanya kenaikan meski belum cukup mengkonfirmasi penguatan lanjutan namun, diharapkan memberikan peluang bagi Rupiah untuk tetap bertahan di zona positifnya,” imbuh Reza.
Meski demikian, tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang berpeluang membalikkan laju positif Rupiah. Rp 12.930-12.919 (kurs tengah BI). (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar