Rupiah Tertolong Oleh Sentimen Terhadap The Fed

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memaparkan, laju Rupiah di akhir sesi mampu berbalik positif meski tipis.

Padahal sepanjang perjalanan masih berada di zona merah seiring dengan masih maraknya aksi beli US$ terimbas penantian pertemuan The Fed.
“Di sisi lain, laju Rupiah tertolong oleh laju Euro yang mampu berbalik menguat di mana pelaku pasar mulai mengurangi kekhawatiran terhadap penyelesaian masalah utang Yunani,” ujar Reza, Kamis (30/4/15).
Selain itu, perkiraan belum adanya sesuatu hal yang baru dari pertemuan The Fed, terutama potensi kenaikan suku bunga, turut menolong kondisi Rupiah.
Laju Rupiah berada di atas target level resisten 12.968. Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana penguatan yang terjadi belum sepenuhnya cukup mengkonfirmasi akan penguatan lanjutan sehingga masih menyimpan adanya potensi pembalikan melemah.
Meski demikian, tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang ada. Rp 12.978-12.968 (kurs tengah BI). (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar