Sambut Libur Panjang, Ditlantas PMJ Dirikan 16 Pos Pengamanan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menyambut libur panjang pada akhir Oktober 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendirikan 16 pos pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Pos-pos pengamanan libur panjang tersebut berada tersebar di jalur tol, jalan arteri, dan lokasi wisata.

“Tiga pos di tempat wisata, yakni Ragunan, Ancol dan Taman Mini,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Sambodo menuturkan, 10 pos pengamanan di jalan tol berada di kawasan Cikunir 5 KM 9; rest area KM 19; Cikarang Utama KM 29; rest area KM 33; rest area KM 39; rest area Kunciran KM 13 arah Merak; exit tol Cibubur depan Bupetra; Cikunir 2 KM 10; rest area KM 6; dan rest area Karang Tengah KM 14.

“Sementara di jalan arteri ada di Pangkalan Jati, Bekasi Cyber Park, dan Ganda Suka,” kata Sambodo.

Pada 29 Oktober nanti, masyarakat akan libur untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Cuti bersama untuk peringatan maulid kali ini ditetapkan pemerintah pada 28 dan 30 Oktober 2020.

Sambodo mengatakan, jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyiapkan skenario contra flow dan one way untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Namun, sifat skenario itu masih situasional.

“Sambil kita lihat perkembangannya nanti,” kata dia. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar