Satpol PP Tertibkan Pelajar Keluyuran pada Jam Sekolah

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN, (Tubas) – Satpol PP Kabupaten Kebumen mengadakan operasi penertiban anak sekolah di wilayah Kebumen Kota, baru-baru ini. Sasaran operasi adalah anak sekolah berseragam dan berada di luar sekolah pada jam belajar di sekolah.

Operasi melibatkan 15 personel PP dan dipimpin oleh Kusmanto selaku Kanit Penyidik Satpol PP Kabupaten Kebumen. Operasi dimulai pukul 09.00 WIB di Jalan HM. Sarbini, Jalan Kusuma, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Ampera, seputar alun-alun Kota Kebumen, Jalan Sutoyo dan berakhir di Stadion Candradimuka. Operasi juga di warung internet (warnet) yang berada di sekitar jalan tersebut.

Anak sekolah yang kedapatan berada di jalan atau warnet dibawa petugas dengan diangkut bus pemda yang telah dipersiapkan.

Kusmanto Kanit Penyidik Satpol PP mengatakan kepada wartawan, pelajar dibawa ke Kantor Satpol PP di Jalan Indrakila untuk pembinaan dan disuruh mengisi surat pernyataan yang berisi kesanggupan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan itu.

Orangtua atau guru Bimbingan Konseling dari masing-masing siswa dihubungi guna menjemput siswa yang terjaring operasi. Jumlah pelajar yang terjaring 24 siswa. Mereka terdiri dari siswa SLTP dan SLTA yang bersekolah di sekitar Kebumen Kota. (ahmad)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.