Site icon TubasMedia.com

Sayap Golkar : Tak Ada Gunanya Golkar di KMP

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Salah satu organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyarankan partai beringin keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP).

Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Sabil Rachman mengatakan, tak ada gunanya Partai Golkar berada di KMP. Sebab menurutnya, KMP dibangun atas dasar isu dan kepentingan semata. “AMPI mendukung Golkar keluar KMP. Enggak ada gunanya Golkar di KMP. Tidak ada faedahnya,”kata Sabil di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (24/12/2014).

Lebih baik, lanjut dia, Partai Golkar mengikuti jejak Partai Demokrat yang menjadi penyeimbang pemerintah. Sehingga tak berada di KMP maupun di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). “Penyeimbang itu tidak di mana-mana. Itu yang bener (jadi penyeimbang). Kalau pemerintah baik dukung, kalau tidak ya kritisi,” ujarnya.

Dia menilai, Partai Golkar hanya dijadikan alat agar KMP tetap eksis menjadi oposisi pemerintah. Padahal, kata Sabil, KMP rapuh dan sulit berdiri permanen.

“Golkar hanya jadi alat. Kalau mau bubar, itu urusan KMP. Soal islah, AMPI akan mendukung sepenuhnya, sepanjang islah berdasarkan atau berpedoman pada prinsip organisasi dan AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga). Itu prinsip utama yang harusa dipegang juru runding,” pungkasnya. (nisa)

Exit mobile version