SDN Cikembulan 3 Kadungora Garut Perkuat Ekskul

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (Tubas) – Kepala Sekolah Dasar Negeri Cikembulan 3 Kadungora Garut, Andi Rohendi mendorong siswanya agar mampu meraih prestasi di bidang ekstra kulikuler (ekskul). Saat ini, prestasi dibidang ekskul tengah diraih oleh siswa kelas 5 pada lomba puisi sebagai juara kedua dari 52 siswa se Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Menurut Rohendi, dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju, persaingan yang semakin ketat maka penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat dibutuhkan. Sekolah ini, selalu berperan aktif dalam mempersiapkan anak didik kejenjang pendidikan selanjutnya, sehingga jangan ada siswa yang putus sekolah.

Oleh hal itu, siswa mulai tingkat SD harus dapat berpacu dibidang akademik mau pun ekskul. Menurut Rohendi, pada tahun ajaran 2011-2012 di sekolah bim,bingannya itu, selain meningkatkan lulusan siswa yang berkualitas, juga dituntut agar siswa dapat meningkatkan kualitas di bidang akademik juga mampu meraih prestasi di bidang ekskul, sehingga nantinya dimana siswa melanjutkan sekolahnya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi bisa lebih mengembangkan sikap kreatif, responsif dan inovatif di civitas akademika. (sighar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar