Sebagian Sekolah di Kota Probolinggo Pakai Kurikulum 2013

kurikulum-2013

PROBOLINGGO, (tubasmedia.com) – Sebagian sekolah tingkat menengah pertama dan menengah atas di Kota Probolinggo masih menggunakan Kurikulum 2013 pada semester depan. Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 5 Kota Probolinggo, Khoirul Yakin.

Menurutnya, meskipun pemerintah sudah resmi mengumumkan penundaan penggunaan Kurikulum 2013, namun bagi sekolah yang sudah menerapkannya selama 3 semester tetap memakainya untuk semester depan. “Ini sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Di samping itu sebagai sekolah pengembangan dan percontohan Kurikulum 2013,” ujarnya.

Sesuai keputusan Menteri Pendidikan, Kurikulum 2013 dihentikan bagi sekolah yang baru menerapkan satu semester. Sedangkan bagi sekolah yang sudah menerapkan 3 semester dipersilakan melanjutkannya. “Namun, jika sekolah tersebut keberatan bisa mengajukan keberatan dan kembali ke kurikulum sebelumnya,” katanya.

Terkait kesiapan dalam menerapkan Kurikulum 2013, Khoirul mengaku, SMPN 5 Kota Probolinggo sudah siap sepenuhnya. Guru terus diikutkan dalam berbagai pelatihan yang berkaitan dengan Kurikulum 2013. “Bahkan buku pelajaran Kurikulum 2013 telah tiba semua. Sekolah segera menyiapkan segala keperluan. Apa pun keputusannya, sekolah harus tetap siap,” katanya. (haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar