Sebelas Siswa SMP Sumut ke Tingkat Nasional

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN, (Tubas) – Sebelas pelajar tingkat SMP akan mewakili Sumatera Utara ke lomba seni tingkat nasional. Hal itu disampaikan panitia penyelenggara seni pada acara penutupan Lomba Seni Siswa SMP tingkat Provinsi Sumatera Utara, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri, MM menyampaikan sambutan dan dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan lomba seni siswa SMP. Dikemukakan, dalam perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah. Mereka yang akan berlomba ke tingkat nasional hendaknya terus meningkatkan kemampuan agar meraih prestasi.

Menurutnya, dalam mengikuti perlombaan kita bukanlah semata-mata ingin mencari kemenangan, tetapi kita lebih mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan. Oleh karena itu Syaiful Syafri menyebutkan, 11 siswa yang mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti festival lomba seni siswa SMP tingkat nasional nanti adalah teman kita, saudara kita yang akan berjuang mengharumkan nama baik Sumatera Utara.

Panitia penyelenggara lomba seni, Yusri, SH menyampaikan, peserta lomba dari 25 kabupaten/kota dengan jumlah 900 orang. Kabupaten/kota yang tidak mengikuti kegiatan ini ada delapan, yaitu Deli Serdang, Sibolga, Nias, Nias Barat, Nias Utara, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan dan Toba Samosir.

Peserta terbaik dalam lomba seni, yang akan mewakili Provinsi Sumut ke lomba seni tingkat nasional, juara I melukis Yossi Riza Hidayat SMP Harapan 1 Medan, Juara 1 Menyanyi Solo Dea Christa Amanda SMP Santo Thomas Kota Medan, Juara 1 Membaca Alquran Putra Muh Aulia Farhan SMPN 1 Tanjung Balai, Membaca Alquran Putri Syifa Andifia SMPN 13 Kota Medan, Vocal Group Aditya Kartika Situmorang SMP Santa Maria Kabanjahe, Kreativitas Seni Tari Zenendra HK SMP Pemda 2 Gunung Sitoli, Kota Gunung Sitoli, Cipta Cerita Pendek, Indah Tika Lestari SMPN 1 Kota Medan, Desain Motif Batik Sakinatun Najmi Sibarani, SMPN 2 Tebing Tinggi, Cipta Puisi, Zora Azelia P Zein SMPN 1 Binjai, Story Telling Kesya Simbolon SMPN 1 Pakkat, Kabupaten Humbanghasundutan, Seni Pahat/Kriya Lastro Sihotang, SMPN 2 Tarutung, Kabupaten Taput, Mencipta Lagu, Sri Simbolon SMP Perguruan Panca Budi Medan, Ekaristina Tumanggor SMPN 1 Kabupaten Pakpak Barat, serta Nuraida Ritonga SMPN 6 Tanjung Balai. (marlan)

Berita Terkait

Newer Post

Komentar

Komentar