Sedan Sport BMW I8 Pakai Remot Kunci Layar Sentuh

650_400_BMW_i8_key-inautone
JERMAN, (tubasmedia.com) – Produsen otomotif asal Jerman BMW memperkenalkan remot kunci mobil yang memiliki layar sentuh untuk sedan sport BMW i8 dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015, di Las Vegas.

Selain berfungsi layaknya sebuah kunci mobil biasa, remot kunci mobil itu juga dapat menampilkan informasi sisa bahan bakar dan daya tahan baterai mobil. BMW mengklaim kunci mobil berlayar layar LCD berukuran 2,2 inci tersebut dapat digunakan seperti sebuah smartphone.

BMW i8 merupakan sedan tipe coupe yang merupakan alternatif murah dibandingkan LaFerrari, P1 dan 918 Spyder. Sedan itu juga lebih bertenaga dibandingkan supercar hybrid. Model itu menggunakan mesin tiga silinder 1,5 liter dan motor listrik 131 tenaga kuda (98 kW).

Dalam siaran inautonews, Jumat (17/4/15) disebutkan, layar sentuh itu dapat menampilkan informasi lainnya termasuk apakah pintu atau jendela telah tertutup saat mobil terkunci. Tenaga kunci mobil itu ditopang oleh baterai lithium-ion kecil yang dapat diisi ulang secara nirkabel. (marto tobing)
.

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar