Sedih, Pemerintah Daerah Tidak Paham PTA 2015

Laporan: Redaksi

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai SE

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai SE

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai SE, dalam wawancara khusus dengan TubasMedia.Com di kantornya, pekan lalu menyatakan kesedihannya atas ketidaktahuan pengelola negeri ini, khususnya aparat pemerintahan di Kota Bekasi soal banyak hal yang menyangkut nasib bangsa.

Dia sebut misalnya kebijakan internasional yang erat kaitannya dengan kehidupan berbangsa dan bernegara di tanah air yakni Pasar Tunggal ASEAN (PTA) yang akan diberlakukan Januari 2015.

Saat wartawan TubasMedia.Com mengajukan pertanyaan seberapa jauh kesiapan pemerintah Kota Bekasi dalam menghadapi PTA 2015, Tumai tersenyum sembari mengatakan, boro-boro masalah kesiapan.

‘’Yang dimaksud dengan pasar tunggal ASEAN-pun, mereka tidak tahu dan sama sekali tidak mengerti. Jadi pertanyaan anda itu sulit menjawabnya,’’ kata Tumai.

Menurut Tuma, dirinya pernah mengajak penguasa Pemkota Bekasi berdiskusi sekitar PTA 2015. Namun diskusi tidak nyambung karena yang dajak berdiskusi tidak tahu sama sekali apa itu pasar tunggal ASEAN.

‘’Terus terang saya katakan, yang saya ajak diskusi itu tidak ngerti pasar Tunggal ASEAN, binatang apa itu dan jenis kelaminnya apa, mereka tidak tahu. Karena tidak tahu, strategi untuk menghadapinya juga tidak tahu dan tidak mengerti apa yang dipersiapkan,’’ tegas Tumai.

Karena itu Tumai mengatakan dirinya bingung melihat aparat pemerintah setempat apa sebenarnya yang mereka kerjakan, khususunya demi kesejahteraan rakyat. ‘’Menurut saya tidak ada. Mereka hanya sekedar membicarakan proyek dan proyek. Selebihnya tidak ada, atau paling mengubah-ubah peraturan demi kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok,’’ kata Tumai. (ender/apul)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar