Segera Dibangun Ruas Jalan di Desa Lontung Muara

Jalan menuju Sipinsur  (kanan) sudah mulus tapi jalan menuju Muara (kiri) masih memprihatinkan. -tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

MUARA, (tubasmedia.com) – Lanjutan pembangunan ruas jalan dari Desa Lontung Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menuju perbatasan Humbahas tahun ini akan dibangun. Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Taput, Dalan Simanjuntak ST, kepada tubasmedia.com melalui pesan WA nya Selasa 16/3.

“Info terbaru bahwa ruas jalan tersebut akan diperbaiki oleh Pempropsu. Saat ini sedang tender,” sebut Dalan pada pesan WA-nya.

Diketahui ruas jalan dari Muara Taput hingga Kecamatan Baktiraja Humbahas adalah merupakan jalan Provinsi. Sebagian ruas jalan sudah dilaksanakan pembangunannya dengan hot mix, namun ruas jalan di desa Lontung hingga perbatasan Kabupaten Humbahas kondisinya memprihatinkan, bahkan sangat membahayakan bagi pengguna jalan bila tidak hati-hati.

‘’Bukan membanding-bandingkan. Tetapi sepertinya Humbahas lebih siap mewujudkan Wisata Danau Toba menjadi wisata yang berkelas dunia dibanding Taput,’’ kata salah seorang yang mengaku bermarga Aritonang penduduk Deliserdang yang baru selesai mandi di Aek Sipangolu.

“Lihat itu, mulai dari Bandara Silangit menuju Sipinsur menelusuri jalan Raya yang sangat mulus dari Panoguan Solu turun ke Desa Simangulappe hingga Kota Bakkara luar biasa lebar dan mulusnya jalan,’’ lanjut Aritonang sembari menikmati Panorama Danau Toba.

Terpisah,wisatawan dari kabupaten Toba bermarga Siahaan bermaksud mengunjungi Makam Sisingamangaraja XII di Lumban Raja Bakkara mengaku agak kecewa karena bagian bawah mobil yang dikemudikannya terantuk batu akibat jalan berlobang sebelum Binanga Rihit. ‘’Tidak nyangka masih ada jalan seperti itu di Muara,”sebut Siahaan.

Seperti di beritakan media ini beberapa waktu lalu bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan membawa wisata Danau Toba menjadi wisata yang berkelas dunia. Diharapkan Pemerintah daerah menyambut gagasan itu sehingga benar benar Danau Toba menjadi Destinasi wisata yang hebat.(edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar