Breaking

Sejumlah Program Pembangunan Kebumen Diperkenalkan Kepada Anggota Paskibraka

Untitled.jpg2

KEBUMEN, (tubasmedia.com )- Anggota  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka ) 2016 Kabupaten Kebumen sebanyak 47 siswa  diberi pembekalan   oleh Sekda Kebumen  H Adi Pandoyo, SH, M.Si,  di ruang  rapat Setda Kebumen , belum lama ini.

Selain diperkenalkan sejumlah  program pembangunan di Kabupaten Kebumen, juga diberikan motivasi  kepada mereka. Mendampingi Sekda, Kepala  Kesbangpol Kabupaten Kebumen  Nur Takwa dan  perwakilan dari Kodim 0709.
Seperti pembangunan di bidang kesehatan meliputi program Ambulance Gratis, Kawasan Tanpa Rokok dan Gerakan Sayang Ibu. Gerakan Sayang Ibu merupakan upaya untuk ibu hamil, melahirkan dan pasca persalinan.

Sementara  di bidang  UMKM   antara  lain program satu perusahaan satu desa asuh (sapu sada), bangga dan beli produk Kebumen, serta inovasi Pengolahan Sedimentasi menjadi Bahan Batu Bata serta berbagai program unggulan di bidang percepatan pengentasan kemiskinan.

Juga tidak ketinggalan, pendidikan dan agama, infrastruktur, pelayanan publik dan sektor pariwisata termasuk  informasi  tentang  di-launching-nya  Desa  Jatijajar Kecamatan Ayah sebagai kampung Inggris di Kabupaten Kebumen, baru-baru ini.
Sekda  menambahkan  saat ini yang dibutuhkan dunia kerja tidak hanya kepandaian akademik/teknis saja, namun juga non ademik. Kemampuan akademik/teknis bisa disebut hardskill, sedangkan kemampuan non akademik disebut softskill. Hardskills diantaranya keterampilan teknis seperti keuangan, komputer, kualitas atau keterampilan perakitan.

Sedangkan softskill dapat dilihat dari pengalaman dalam berorganisasi, bekerjasama, etika,  inisiatif,  integritas, motivasi, etika, kerja sama dalam tim, kepemimpinan, kemauan belajar, komitmen, mendengarkan, tangguh, fleksibel, komunikasi lisan, jujur, berargumen logis, tahan banting, kompetisi, ulet dan lainnya.(achmad)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar