Sejumlah Tokoh Politik Saling Sikut

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

TASIKMALAYA, (Tubas) – Pergerakan politik di Kota Tasik menjelang Pilkada Wali Kota 2012, sudah mulai memanas, sejumlah tokoh politik, mulai mengelus-elus unggulannya dan saling sikut. Sejumlah parpol sudah menyatakan bergabung dan sudah menyebut-nyebut sejumlah nama untuk dicalonkan dalam pemilukada Wali Kota Tasikmalaya.

Di kubu PPP, PBR, PBB yang berkoalisi dengan PAN sudah ada nama H. Budi Budiman. Malah di kubu ini santer disebutkan bahwa pasangan yang akan diusung adalah Budi Budiman – Heri Hendriyana.

Begitu pula pergerakan Golkar yang sudah menyebut nama H. Noves Narayana sebagai calon yang bakal diusung. Bahkan, dalam silaturahmi yang digelar di pendopo pada Rabu lalu, Ketua DPD Golkar Jabar, H. Irianto dengan tegas menyatakan sangat mendukung Noves untuk maju dalam Pilwalkot.

Dari kubu PDI-P yang sudah berkoalisi dengan Gerindra dan PKB, nama Dede Sudrajat dan Deni Romdoni semakin menguat. Ketiga parpol ini sudah hampir bulat untuk mengusung Bos PO Budiman itu sebagai calon wali kota.

Dengan pergerakan politik yang terjadi saat ini, membuat kesan bahwa sang incumbent, yaitu H. Syarif Hidayat, ditinggalkan sendirian. Bahkan sejumlah pengamat menilai bahwa PAN sebagai partai tempat H. Syarif bernaung justru meninggalkannya.

Namun, hal itu dibantah oleh Ketua DPD PAN Kota Tasik, H. Heri Hendriyana. Menurut Heri, munculnya nama “Heri-Budi” hanya spekulasi dari orang-orang yang menduga-duga saja. “Itu kan hanya spekulasi dari orang-orang yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Heri. (hakri miko)

Berita Terkait

  1. meniru seniornya yang di pusat?? :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.