Sekuntum Bunga untuk Camat Paranginan…

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT)  ke-75 RI di Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diwarnai dengan pemberian sekuntum bunga dan sehelai bendera merah putih kepada Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST, di lapangan SMPN 2 Siborutorop, Senin 1708. Acara HUT itu sendiri berlangsung hikmat diiringi lagu Indonesia Raya oleh Paskibra SMA Negeri 1 Paranginan.

Sebelum upacara dimulai,  Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST, kepada segenap undangan menyebut bahwa pelaksanaan upacara hanya 15 menit, selanjutnya mengikuti live streming dari Istana Negara di Kantor Kecamatan setempat.

“Semangat Proklamasi harus mampu membangun persatuan dan kesatuan pada saat keprihatinan di masa Pandemi Covid 19. Kita tidak boleh menyerah, kita harus mengisi kemerdekaan dengan semangat Merah Putih,” kata Parlin.

‘’Itu mutlak dilakukan hanya dengan kebulatan tekat Indonesia Maju tanpa  mengecualikan setiap golongan dan lapisan masyarakat Republik Indonesia,’’ tambahnya.

Usai upacara ditutup Doa Syafaat oleh Pendeta HKI Resort Paranginan Salomo Tampubolon STh, MTh.

Secara spontan,  Ketua K3S Alpon Tambunan SPd didampingi seluruh Kepala Sekolah, SMP dan SD se-Kecamatan Paranginan menghampiri Parlin Siahaan menyampaikan selembar bendera merah putih dan sekuntum bunga.

“Kami menyampaikan bendera dan bunga ini merupakan ungkapan rasa hormat dan terimakasih kami kepada  bapak Camat yang telah bekerja keras di masa Pandemi Covid 19 ini yang  menjadi penyemangat kepada kami,” kata Alpon. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar