Seleksi Penerimaan Calon Perangkat Desa Kecamatan Paranginan Dipastikan Murni

serahkan soal ke kecamatan

PARANGINAN, (tubasmedia.com) – Seleksi penerimaan calon Perangkat Desa di Kecamatan Paranginan berlangsung selektif dan murni hasilnya akan ditentukan kemampuan masing masing peserta seleksi.

hal itu disampaikan Parlin Siahaan ST didampingi Sekretaris Kecamatan Eben Ezer Hutauruk S.Pd dan beberapa orang PanitiaTP3D (Tim penjaringan dan penyaringan perangkat desa) dan dari Dinas PMDP2A Humbahas disela rehat panitia di lokasi SDN 176353 Siborutorop  Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan Senin 5/12 tahun 2022.

Dikatakan, selama pelaksanaan seleksi  ujian tertulis dan test wawancara  tidak diperkenankan masuk keruangan ujian dan tidak boleh diintervensi oleh siapapun “biarkan mereka yang menentukan kelulusannya melalui kemampuan test tertulis dan wawancara”sebut Parlin.

Sekcam kecamatan Parangian Eben Ezer Hutauruk saat ditanya tentang dasar kelulusan para peserta nantinya dia mengatakan telah diatur melalui Perbup no 11 tahun 2019 Tentang petunjuk tehnis pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa yang memerintahkan tiap Desa membuat Perkades tentang bobot penilaian kriteria kelulusan calon perangkat desa “pengaturannya sesuai dengan perkades masing masing kades atas petunjuk perbub no 11 tahun 2019.tentang petunjuk tehnis pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa”urainya.

Lebih lanjut, Eben Ezer mengatakan perekrutan calon perangkat Desa dimaksudkan adalah untuk melengkapi perangkat Desa yang masih kosong dan menganti yang sudah pensiun dan yang meninggal Dunia.

Peserta yang mendaftar berjumlah 91 orang,hadir 84 orang dan tidak hadir dengan alasan yang tidak diketahui sebanyak 7 orang.

Jabatan yang akan diisi dari hasil seleksi tersebut adalah untuk mengisi kekosongan di Desa Sihonongan untuk jabatan Kadus II dan III,Desa Paranginan Selatan jabatan Kasi Pemerintahan,Kadus I,II,III,IV.Desa Lumban Sialaman jabatan Kadus III,Desa Pearung jabatan Kaur Umum Perencanaan dan Kadus II.Desa Siborutorop jabatan Kaur keuangan,kaur umum dan Perencanaan,kadus II,III,IV,V,dan VI.

Desa Lumban barat,jabatan Kaur tata usaha dan perencanaan,kasi kesejahteraan dan pelayanan,kasi pemerintahan,Kepala dusun I,II,III dan IV.

Dijelaskan, usai ujian tertulis langsung  dilanjutkan dengan test wawancara dan hasilnya akan di umumkan hari ini sebut Eben Ezer.

Sementara Kepala Desa masing masing Desa yang hadir dan turut melaksanakan perekrutan perangkat Desa secara serentak mengaku tidak ada intervensi dalam hal perekrutan perangkat desa “mereka lebih baik bersaing sesuai kemampuan masing masing”ujar Sarta Barita Siburian di amini Juanda Sianturi Kepala desa Paranginan Selatan (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.