Seluruh Anggota DPRD dari PSI, Sumbangkan Gaji Mereka untuk Penanganan Virus Corona

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Seluruh anggota DPRD dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyumbangkan gaji mereka untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Dana yang terkumpul akan digunakan khusus membantu tenaga kesehatan dan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dana yang terkumpul digunakan untuk memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis, serta untuk membeli kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, dalam video yang diterima redaksi, Kamis (21/5/2020).

Program ini juga sekaligus untuk meringankan beban ekonomi rakyat yang terpukul. Masker, misalnya, dipesan dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Sebelumnya para anggota DPRD dari PSI telah bergerak pula di masa wabah Corona ini. Mereka menyemprotkan disinfektan, membagikan hand sanitizer, atau membagikan sembako untuk warga terdampak,” ungkap Grace.

Sebagian dana yang terkumpul sudah dibelikan APD dan dikirim ke puskesmas-puskesmas di 175 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“PSI berharap aksi membantu sesama ini terus bergulir, di seluruh Indonesia dan melibatkan semua elemen masyarakat,” tandas dia.

Ancaman virus corona ini, ujar Grace, belum pasti kapan berakhirnya. Bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga merusak perekonomian. Jutaan pekerja dirumahkan atau mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Kini saatnya mengerahkan apa pun yang kita bisa atau miliki untuk rakyat yang membutuhkan. Sekecil apa pun itu. Ini adalah gerakan kemanusiaan. Karena kita ada untuk sesama,” pungkas Grace.

Kini PSI memiliki 72 anggota DPRD di seluruh Indonesia, sebanyak 13 orang di tingkat provinsi dan 59 orang di tingkat kabupaten atau kota. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar