Seluruh Stakeholder Diminta Dukung Masatransisi Pembelajaran Tatap Muka

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Seluruh pemangku jabatan atau stakeholder yang ada di Pemerinah Kabupaen Humbang Hasundutan (Humbahas) wajib secara bersama-sama mendukung masatransisi pembelajaran tatap muka tingkat SMP/MTs dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Humbahas, Ramses Lumban Gaol kepada tubasmedia.com, Jumat di ruang kerjanya. Hingga para orang tua murid-pun katanya harus mendukung masatransisi pembelajaran tatap muka tersebut.

“Kebijakan itu tentu sudah melalui pertimbangan yang didasari oleh keadaan yang sebenarnya bahwa Humbahas adalah zona hijau penyebaran Covid 19,” terang Ramses.

 

Politikus PDI P yang sudah empat periode ini mengatakan bahwa dari hasil pantauannya di lapangan hingga saat ini tidak ada masyarakat maupun orang tua murid yang konplain tentang masatransisi pembelajaran tatap muka di Humbahas. “Semuanya berjalan cukup lancar,”ujarnya.

Ramses dengan tegas menghimbau kepada orang tua murid supaya mengawasi anak anak mulai berangkat dari rumah hingga pulang sekolah sebab mereka masih perlu pengawasan dan perhatian.

Demikian juga dengan para tenaga pendidik, diharapkan bertatap muka dengan anak didik supaya mematuhi Protokol Kesehatan dengan pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. “Jangan sampai bapak ibu guru menyuruh anak didik pakai masker tetapi mereka sendiri tidak, “kata Ramses.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Lintongnihuta, Poltak Simamora mangatakan bahwa masatransisi pembelajaran tatap muka yang diberlakukan di SMP Negeri 4 berjalan lancar dan hingga saat ini tidak ada yang komplain.

Bahkan kata dia, ada semacam kerinduan diantara guru dan siswa dan juga sesama guru. “Dan kita berharap tidak ada Covid di Humbahas sehingga proses belajar mengajar berjalan seperti biasa,” harapnya.

Ucapan yang sama diutarakan Kepala Desa Pearung Silali Kecamatan Paranginan, Mingguan Siregar. Dia sangat setuju tatap muka sebab di Kabupaten Humbahas tidak ada penyebaran Covid 19. “Kita sangat bangga dengan kebijaksanaan Pemkab untuk memberlakukan masatransisi pembelajaran tatap muka di SMP/MTs di Humbahas,” katanya. (edison ompusunggu).

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar