Site icon TubasMedia.com

Semangat Kemerdekaan Diharapkan Mendorong Jajaran Kemenperin Kembangkan Sektor Industri Manufaktur

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Semangat kemerdekaan diharapkan dapat mendorong jajaran Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk terus berbakti kepada negeri dan mendukung perkembangan sektor industri manufaktur.

Untuk semakin mengobarkan semangat, para pegawai di lingkungan Kemenperin merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dengan kebersamaan melalui berbagai kegiatan.

Mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Kemenperin menyelenggarakan sejumlah kegiatan di bulan Kemerdekaan sejak 26 Juli hingga 17 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI meliputi pertandingan olahraga seperti basket, bola voli, futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, e-sport dan memancing.

Selain itu, juga diselenggarakan perlombaan band dan menyanyi yang diikuti para pegawai dengan cara mengirimkan video yang kemudian diunggah panitia di sebuah kanal YouTube. Para pegawai dapat menyaksikan video-video yang dimuat dan menekan tombol ‘like’ untuk menentukan pemenang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI di tahun 2022 ini. Semoga kemeriahan dan kebersamaan ini dapat memulihkan semangat keluarga besar Kemenperin dalam berkarya mendukung pulih dan terus berkembangnya sektor industri di Tanah Air,” ujar Menperin saat menyaksikan pertandingan final basket putra antara Inspektorat Jenderal melawan tim Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) di lapangan basket Kemenperin, Selasa (9/8).

Dalam pertandingan final yang dimenangkan tim Inspektorat Jenderal tersebut, Menperin menyampaikan bahwa basket merupakan salah satu olahraga favoritnya.

“Saya berharap pertandingan olahraga seperti ini bisa rutin diselenggarakan di lingkungan Kemenperin,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-77 RI di Kemenperin juga diisi dengan pemeriksaan penyakit tidak menular serta donor darah. Sedangkan puncak kegiatan adalah Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 yang akan diikuti oleh seluruh pegawai Kemenperin dan diselenggarakan secara hybrid. (sabar)

Exit mobile version