Seminar Sehari Perangi Narkoba

Untitled

PROBOLINGGO, (tubasmedia.com) – Dalam upaya mencegah serta memberantas penyalahgunaan obat-obatan terlarang dikalangan masyarakat, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dewan Pendidikan menggelar seminar dan dialog interaktif sosialisasi bahaya narkoba bersama Badan Narkotika Propinsi (BNP) Jatim, beberapa waktu lalu di Hall Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota,waktu lalu.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari peringatan HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) tahun 2015 ini, dihadiri langsung oleh Kepala BNP Jatim,Danang S sekaligus sebagai pemateri dalam dialog interaktif dengan FKPD serta instansi terkait,Guru,Ketua Osis dari SMK/SMA,SMP se Kota Probolinggo dan Lembaga Masyarakat Pemerhati Penyalahgunaan Narkoba.

Dalam kesempatan itu, Walikota Probolinggo,Rukmini mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat saling bergandeng tangan serta bersatu dalam menagani permasalahan narkoba.

“Mari kita bersatu untuk memerangi narkoba. Dalam hal ini stekholder baik masyarakat maupun pemerintah harus bersatu dalam mencegah dan memberantas narkoba,” ungkapnya.

Sementara Kepala BNP Jatim menyampaikan, saat ini BNP Provinsi Jatim tengah melaksanakan program memerangi serta gerakan rehabilitasi kepada ribuan Pecandu Narkoba. Dimana gerakan tersebut diharapkan dapat tercapai dan menjadi babak baru dalam program rehabilitasi secara masif ditahun 2015 ini.

“Ya, kami berkomitmen untuk memerangi narkoba ini. Untuk itu, kita juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pecandu narkoba dapat segera lapor ke BNP atau ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), supaya bisa direhabilitasi,” ujar Danang S. (haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar