Semua Pedagang Dapat Ditampung

Laporan: Hidayat

Pasar Mayestik

JAKARTA, (Tubas) – Seluruh pedagang pasar Mayestik di Jakarta Selatan dapat tertampung di Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang disediakan oleh PD Pasar Jaya Area Jakarta Selatan I. Lahan tersebut sejak beberapa bulan terakhir sudah ditempati para pedagang.

TPS tersebut terdiri 625 kios terbuka dan tertutup yang semuanya menggunakan lahan Jalan Tebah I,II dan III di sekitar Jl.Tebah Raya di belakanglahan pasar yang kini sedang dipersiapkan pembangunan pasar baru yang mulai dibangun fondasinya. Di antara Jl.Tebah Raya Tebah I dan II bangunannya dua lantai, sedangkan di sekitar Jalan itu kiosnya kecil-kecil yang dipergunakan jualan produk tekstil. Para pedagang sudah aktif mengisi, sehingga hampir tidak ada lagi yang kosong.

Kepala Humas PD Pasar Jaya M.Nur Havidz saat dihubungi Tubas di kantornya, pekan lalu, menjelaskan Pasar Mayestik mulai dibangun dengan luas 8.000 meter persegi, terdiri tujuh lantai dan dua bassemen dengan menelan biaya sekitar Rp 50 miliar. Jumlah kios 3.000 yang diharapkan selesai dua tahun ke depan. Harga kios termurah Rp 20 juta tertinggi Rp55 juta.

Para pedagang diberi keleluasaan untuk menggandengkan kios yang letaknya berjauhan dengan mengajukan permohonan tertulis kepada PD Pasar Jaya Area I Jaksel. ”Pengajuan penggandenga kios itu gratis” katanya.
Di wilayah Kota Adminstrasi Jakarta Selatan ada 26 pasar yang akan dibangun pasar modern secara bertahap berdasarkan kebutuhan antara lain seperti Pasar BlokA dan Pasar Mede . Jakarta yang memiliki lima wilayah kota memilik l5l pasar. Dari jumlah itu, sebanyak 86 pasar sudah berusia tua yang akan dibangun menjadipasar modern yang disesuiakan dengan kondisi lingkungan setempat.***

Berita Terkait

Komentar

Komentar